Jalan Rame Rame

Jalan Rame Rame

Aula Ambarukma Plaza
Masih ingat betul saat itu, malam pukul 19.00 wib, hari sabtu. SMS dari ayuk ( panggilan sayangku buat Zulaikha Nurtfianti ) membuyarkan konsentrasiku yang sedang asyik maen game dilaptop. Adek adeknya ayuk ngajak nonton di Studio 21 atau XXI. Wah … dah lama juga aku gak pergi nonton rme-rame. Tanpa ba bi bu…aku mengiyakan ajakan ayuk. Minggu pagi aku langsung menggeber motor Vixion punya kakak ipar. Kirain nyampe rumah embah dah tinggal berangkat, eh ternyata masih nunggu satu manusia lagi. Agung Nurdiansyah (pacar adek ayuk – Dian Utari). detik demi detik,menit pun berganti.akhirnya masuk ke dalam hitungan jam. Belum ada tanda – tanda suara motor Agung. Oke sabar…..sabar…sabar…#elus dada
Akhirnya Agung datang, langsung dah kita cabut. Meski gak tau mau nonton apa dan dimana. Yang penting cabuuuuttttt, keluar naek motor rame rame. Ayuk aku bonceng, Dian tentu sama Agung, si bungsu Bibie bncengan sama temennya si Neneng. Sepanjang jalan aku senyum 3 jari saking senengnya di ajak nonton. Nyampe perempatan lampu merah  si bungsu Bibie ilang, lenyap dari pandangan spionku. Ayuk sedikit khawatir. Gimana enggak, Bibie belum kenal betul jalan2 di Jogja. Maklum Bibie itu anak daerah (kep.Babel) yang mencoba peruntungan nasib di Kota besar macam Jogja,haha. Akhirnya kita sepakat ketemuan di depan Ambarukmo Plaza. Mungkin sebagian agan belum tau sekilas info tentang Plaza Ambarukmo yang konon terbesar se Jateng – DIY. Berikut sekilas informasinya.
Plaza Ambarrukmo merupakan Mall terbesar dan terlengkap yang ada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Plaza yang mempunyai konsep arsitektur sangat menarik ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto yang merupakan jalan strategis yang menghubungkan antara Yogyakarta, Solo dan Surabaya. Plaza Ambarrukmo mempunyai 7 lantai  ditempati oleh beberapa Anchor Tenant dan junior Tenant seperti Carrefour,  Centro Department Store, Gramedia Book Store , Timezone, Cineplex 21, Food Court Tamansari , dan Caesar Lounge & Café. Selain itu Plaza Ambarrukmo ditempati oleh beragam  tenant yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan keluarga , orang tua dan anak-anak mulai dari kebutuhan belanja bulanan, pakaian, hiburan, buku, salon, perawatan tubuh hingga makanan. Sedangkan untuk area pameran Plaza ini mempunyai beberapa area pameran yang dapat digunakan untuk pameran atau event promosi lainnya yang terletak di Atrium GF dengan luas 796m2, Hall LG dengan luas 384m2, Hall A Lt2 248m2 dan beberapa area Minihall yang terletak disetiap lantai.
Plaza Ambarrukmo mempunyai area parkir yang sangat luas dan dapat menampung  sebanyak 1400 mobil dan 1500 sepeda motor. Area parkir ini terletak di basement sampai dengan roof top, dan dikelola oleh perusahaan pengelola parkir yang profesional dan sangat berpengalaman. Sistem pengamanan di Plaza Ambarrukmo adalah sistem 24 jam dengan fasilitas CCTV yang dipasang disetiap tempat strategis. Sistem keamanan & kebersihan Plaza Ambarrukmo ditangani sangat profesional oleh perusahaan multi nasional yang bereputasi internasioal.
Untuk menunjang kegiatan operasional Plaza Ambarrukmo mempunyai fasilitas umum modern seperti 2 unit lift penumpang, 2 unit lift barang, 20 unit escalator, 4 unit travelator, 2 unit smoking room, 1 unit baby’s room, mushola, loading dock dan toilet berkelas hotel berbintang yang terletak di setiap lantai. Untuk pengunjung yang akan beristirahat sejenak Plaza Ambarrukmo mempunyai taman yang asri lengkap dengan air mancur yang terletak di depan sisi timur gedung, sedangkan untuk  menunjang pelayanan prima yang selalu menjadi tujuan, Plaza Ambarrukmo mempunyai Customer Service yang selalu siap melayani baik itu pengunjung maupun penyewa.
Plaza Ambarrukmo dikelola dan dioperasikan oleh PT Putera Mataram Mitra Sejahtera, Perusahaan yang mempunyai sistem dan team manajemen pengelolaan pusat retail yang sangat profesional dan mempunyai kapasitas dan intregitas yang baik, menjadikan Plaza Ambarrukmo menjadi pusat retail terbaik dan terlengkap di Yogyakarta dan Jawa Tengah.
Tuh kan bener…..neh mall terbesar, terbaik dan terlengkap se Jateng-DIY. Nyampe depan mall, kita masuk ke lobi yang lumayan luas untuk di buat lapangan futsal, langsung dah naek menuju lantai 4 >>> studio 21. Padahal benernya kita pengen nonton di XXI. Gara2  banyak debat, akhirnya yang penting kita jalan dulu. Eh berhentinya di Ambarukmo Plaza. Ya sudah. Yang penting nonton. Nyampe di dalem studio 21 debat jilid 2 dimulai. Bingung mau nonton film apa. Hahaha…aku sih nurut ajah…akhirnya polling jajak pendapat yang dilakukan melalui suara terbanyak ,…dan hasilnya jatuh pada film Di Bawah Lindungan Ka’bah. Aku pernah baca novelnya. Kayaknya ni film diangkat dari sebuah novel, pikirku saat itu. Yah , aku ingat….aku pernah baca nih novel karya HAMKA (Haji Abdul Malik bin Abdul Karim Amrullah). Novelnya tipis banget untuk ukuran tebal novel pada umumnya. Mungkin bisa abis terbaca saat kita naek angkot atau naek bis kota. Tunggu dulu, tipis begitu nih novel keren banget isinya, menurutku sih #Eh tapi terserah ding. Sangat sederhana, dan pesannya sangat memikat begitu mendalam. Meskipun kisah ini sejatinya adalah sebuah kisah tragedi, namun di dalamnya terdapat begitu banyak keindahan.
Okeh….demikian sekilas dan pendapatku tentang tu novel, sekarang saatnya agan semua tahu sinopsis film Di Bawah Lindungan Ka’bah. cekibrot:
 Film di bawah lindungan ka’bah ini dibintangi oleh aktor Herjunot Ali, artis cantik Laudya Cynthia Bella dan aktor Didi Petet. film ini diproduksi oleh Md Pictures.

Hamid dan Zainab berasal dari dua keluarga dengan tingkat sosial yang berbeda. Hamid yang berasal dari keluarga miskin dan Zainab yang berasal dari keluarga kaya. Hamid mendapat dukungan dana sekolah dari ayah Zainab, ibu Hamid pun bekerja di rumah keluarga Zainab. Pertemuan demi pertemuan membuat keduanya, Hamid dan Zainab, kemudian saling jatuh cinta.

Mereka berbagi impian yang sama, yaitu tiap manusia bebas untuk mencintai dan dicintai, dan impian untuk menunaikan ibadah haji di Mekah

Hamid melakukan segalanya demi Zainab. Demi mewujudkan cinta mereka. Demi mewujudkan impian itu. Melewati berbagai halangan yang ingin memisahkan mereka, mencoba membuka satu persatu belenggu yang meng atasnama kan adat masa itu.

Bahkan ketika keinginannya untuk meminang Zainab pupus sudah, keinginannya untuk mewujudkan impiannya dan Zainab pergi ke Ka’bah tetap ia perjuangkan.

Hamid berjuang pergi ke Mekah demi Zainab. Zainab berjuang mempertahankan cintanya disini demi Hamid

Sebuah cerita yang berlatar belakang Sumatera Barat tahun 1920-an tentang cinta abadi, dimana ketika segala sesuatu kelihatannya tak mungkin, cinta dengan caranya sendiri, menjadikannya mungkin

 

 

waaaahhhhh…film luar biasa…sekeren novelnya. Keluar studio tujuan selanjutnya adalah TOILET. yaaaaaa…beser semua kayaknya. Kelar menuangkan emosi di toilet, sholat maghrib dulu di lantai paling atas. Kelar sholat, eh ngelewatin studio photo box…..ya gini kalo ngajak abg….kalo gak nonton,poto2 narsis,makan, cuci mata di mall, rumpi di kos ma temen….(pengalaman prbadi…xixixixi)

Photo Box biasanya merupakan satu kesatuan sistem komputer, kamera dan printer yang digabung dengan 1 software khusus. Jenis Photo Box antara lain :
1. Photo Box sederhana
2. Photo Box ala Studio
3. Photo Box all in One
4. Photo Box Console khusus

1. Photo Box sederhana pada hakekatnya menggunakan perangkat yang mudah dijumpai dan murah implementasinya. Camera umumnya menggunakan Webcam atau CCTV Camera + Card Capture. Software juga umumnya menggunakan freeware atau shareware, dan ada juga yg menggunakan low cost software. Contoh software yang umum digunakan antara lain Camsticker 2.0, Plato Photo Booth, dll

2. Photo Box ala Studio sebenarnya merupakan miniatur dari system Photo Studio dengan konsep jepret sendiri oleh konsumen ( Remoted Shoot ), sehingga biasanya membutuhkan Kamera Pocket dengan fungsi Remote shutter atau kamera Semi / Pro dengan fungsi remote shutter juga. Perlu juga pencahayaan lewat flash + umbrella agar hasil mendekati kualitas studio.
Untuk itu diperlukan software yang support remote shutter untuk pengambilan gambar. Untuk cetak fotonya biasanya digunakan action script pada software Photo*hop atau software cetak Collage khusus.
Karena hasil jepretnya cukup bagus, biasanya system ini disukai di mal-mal.

3. Photo Box All in One
Seperti PB ala Studio. System ini juga menggunakan kamera digital dengan remote shutter, tetapi pencahayaan biasanya menggunakan continuous light, seperti lampu TL khusus. Software juga khusus. Biasanya buatan China dan Korea. Beberapa perusahaan pembuat software jenis ini antara lain: Ya Lan, Manduk, Dong Bing, Isis, dll

4. Photo Box Console Khusus biasanya dibuat secara lengkap oleh Produsen yg biasanya merupakan supplier Game Centre seperti yg ada di mal-mal. Contohnya kalau kita ke “Time Zone” sering kita jumpai Photo Box jenis ini.

Nih hasil hasilnya….keren , lucu lucu ya…hahay

 

 

 

 

yang ini di ambil dri kamera hape ku…gak kalah keren kan?…

puas berada di Ambarukmo Plaza, perut keroncongan. Saatnya makaaaaaaaaannnnnn. Pengennya makan di bebek goreng pak slamet, sayang warungnya tutup. Pilihan jatuh ke rumah makan sedapetnya di daerah jalan Kaliurang. Kalo gak salah Dapur Sambel. Ah lupa ah….bodok. Pulang makan aku masih harus ke daerah Maguwo. Ngembaliin buku mbak Anna yang dipinjem ayuk sehari sebelumnya. Ternyata kita berdua dah ditunggu di Alun alun Selatan sama Pak-e ( ayahnya ayuk) , Buk-e (ibunya ayuk) ma Genthong (sepupunya ayuk yg masih kelas 2 SD). Ahahahahaha…..asyiiikkk naek odong odong ber sembilan….seru loh…neh ada gambarnya.

 

 puas jalan jalan, aku pulaaaaaaaang . Jam menunjukkan pukul 23.00 wib. Alhamdulillah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s