Gak tau kenapa denganku -___-

sebuah cerita lama: “Aku sendiri dengan ketidaktahuanku,tentang apa yang sebenarnya aku inginkan,  sama seperti hari-hari yang telah aku lewati. Hanya nyanyian katak dan jangkrik menemaniku menghabiskan malam. Hanya kicauan burung yang silih berganti membangunkan pagiku, dan teriknya matahari selalu mendekap tubuhku. Kucoba tepiskan dingin yang perlahan mulai menyergapku. Tapi tak mampu. Tetap saja aku mengigil. Lalu kualihkan perhatianku pada hal lain yang lucu, tapi tak bisa menerbitkan tawaku.

Aku bosan dengan semuanya ini. Aku ingin berlari meski cuma sebentar, meninggalkan semua yang membuat jenuh ini. Meninggalkan rutinitas yang sudah aku hafal di luar kepala. Ingin rasanya aku sehari saja tidak mendengar suara printer berdecak di atas meja kantorku. Ingin juga  tidak mendengar Suara tukang bangunan memukul palu ke dinding. Dak dok dak dok. Aku ingin sekali sarapan tanpa nasi Jinggo. Aku ingin sekali berhenti meminta ke bendahara untuk segera membelikan alat tulis kantor yang sudah habis. Dan aku juga ingin berhenti menanyakan kapan dan tanggal berapa gajiku akan cair ke staff bendahara kantor. oh noooo…3 bulan tanpa gaji. Beginikah nasib seorang HONORER di sebuah instansi pemerintahan?…Aku ingin semua rutinitas itu berubah seperti yang aku inginkan!

Tapi semua tak mungkin kulakukan. Ada tanggung jawab yang harus kuemban. Ada kewajiban yang musti kupikul. Dan ada jutaan keharusan lagi yang mau  ato tidak, suka ato tidak harus aku kerjakan dan kuselesaikan. Kewajiban dan keharusan yang ga mau peduli  apakah aku sedang penat, jenuh, capek, marah, sedih atau justru sedang bahagia.

Yach…aku ingin berlari sejauh mungkin meski hanya sehari. Aku  jenuh….”

Tinggalkan Balasan

